10 Ide Bisnis Keren untuk Anak di Bawah 10 Tahun

10 Ide Bisnis Keren untuk Anak di Bawah 10 Tahun

Mengajar anak-anak kebiasaan finansial yang sehat sejak usia dini memberi mereka keuntungan di kemudian hari. Beberapa orang percaya bahwa usia Anda memulai bisnis pertama Anda memengaruhi seberapa sukses Anda di kemudian hari.

Situs Daftar Liga88 telah mengumpulkan sepuluh ide bisnis untuk wirausahawan muda:

1. Hadiah buatan tangan

Anak-anak kreatif dapat memperoleh uang tambahan dengan membuat hadiah buatan sendiri (mereka mungkin membutuhkan sedikit bantuan dari ibu atau ayah). Pakaian untuk boneka, kain teh, kartu ucapan atau sabun buatan tangan adalah beberapa ide.

2. Layanan penitipan hewan peliharaan

Ide bagus jika anak Anda tidak mau menyerah untuk mendapatkan adik yang lembut; pekerjaan ini akan menunjukkan kepada mereka bahwa memiliki hewan peliharaan adalah tanggung jawab yang besar. Jika tetangga Anda akan pergi, tanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan untuk menyegarkan air kucing, mengisi mangkuk anjing, atau memberi makan ikan karena ini adalah tugas yang dapat dengan mudah dikuasai oleh anak-anak. Pertimbangkan ukuran hewan serta usia anak Anda, dan pastikan Anda mengenal baik pemilik maupun hewan tersebut jika anak-anak Anda membawa hewan peliharaan untuk berjalan-jalan.

3. Memanggang atau membuat suguhan

Semua orang menyukai makanan buatan rumah seperti biskuit, kue mangkuk, rusuk, kue, dan manisan. Ini mudah dibuat, mudah diangkut, dan mudah dijual. Anak-anak dapat belajar berbelanja bahan-bahan berkualitas baik dengan harga terbaik dan menemukan cara untuk mempercepat proses produksi. Anak-anak Anda dapat berkembang pesat dan mempelajari keterampilan bisnis yang penting.

4. Layanan daur ulang

Anak-anak dapat menyiapkan layanan daur ulang tempat mereka mengumpulkan kertas, gelas, dan kaleng dari orang-orang yang tidak punya waktu untuk mendaur ulang sendiri. Ini mungkin tidak selalu menghasilkan keuntungan, tetapi orang tua (dan tetangga) dapat memberi penghargaan kepada anak-anak yang sesuai untuk pekerjaan yang telah dilakukan. Lingkungan akan bersyukur.

5. Artis suara atau akting

Jika anak Anda memiliki bakat alami, menjadi pengisi suara atau aktor bisa menjadi pilihan. Jika ini masalahnya, bakat mereka dapat dipoles dan dipersiapkan dengan bantuan pelatih suara atau akting. Untuk benar-benar mulai menghasilkan uang, sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan perwakilan. Beberapa agensi artis mengkhususkan diri pada anak-anak.

6. Penulis atau ilustrator buku anak-anak

Siapa yang lebih tahu apa yang akan beresonansi dengan kelompok usia mereka? Anak-anak yang gemar menulis cerita dapat menyusun buku mereka sendiri dan kemudian mulai mencari penerbit (atau bahkan menerbitkan sendiri buku tersebut secara online). Pilihan lain untuk Picassos kecil adalah menawarkan layanan ilustrasi kepada penulis buku anak-anak.

7. Ciptakan sesuatu

Anak-anak adalah penemu yang hebat! Mengapa tidak menemukan segala macam solusi untuk tantangan sehari-hari dengan menggunakan barang-barang rumah tangga? Kipas khusus untuk membuat lem lebih cepat kering, tangga bertingkat dengan sisi-sisinya (untuk keamanan) untuk mencapai tempat-tempat tinggi, dll. Ketika mereka menemukan sesuatu yang baik, mungkin ada baiknya untuk mematenkan penemuan ini.

8. Menjual minuman

Anak-anak dapat menguji keterampilan wirausaha mereka dengan menjual jajanan siap pakai kepada teman-teman mereka saat istirahat di sekolah. Biaya awal kecil dan keuntungan dapat digunakan untuk membeli lebih banyak permen, makanan ringan, dan minuman dingin.

9. Memberi peringkat mainan dan/atau game di YouTube

Jika anak Anda memiliki kepribadian yang menghibur, mungkin masuk akal untuk mengarahkan kamera ke mereka – saat mereka bermain dengan mainan atau video game dan memberi tahu pemirsa apa yang mereka pikirkan atau apa yang akan mereka ubah. Setelah mereka mengumpulkan pengikut, mereka dapat mulai mendapatkan uang tunai yang banyak.

10. Pertunjukan wayang kulit dan seni pertunjukan lainnya

Makanan dan hiburan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, selalu menarik perhatian banyak orang. Tetangga, teman, dan guru akan mendukung inisiatif kreatif dan menghargai upaya kreatif yang dilakukan.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak peluang bagi anak-anak untuk memulai bisnis mereka sendiri. Meskipun anak Anda yang berusia sembilan tahun mungkin belum membutuhkan asuransi bisnis, mengajari anak-anak Anda naluri bisnis sejak usia dini memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan diri, menggunakan kreativitas mereka, dan memiliki keunggulan atas teman-teman mereka.