16 Ide Bisnis untuk Remaja

16 Ide Bisnis untuk Remaja

Saat memulai bisnis, semua orang bertanya-tanya apakah perusahaan mereka akan berhasil. Mengapa tidak memulai saat Anda masih muda dan tidak akan rugi apa-apa?

Situs Daftar 88Bet telah mengumpulkan 16 ide bisnis yang dapat digunakan remaja untuk memulai perjalanan wirausaha mereka.

  1. Tutor akademik: Jika Anda berhasil dalam mata pelajaran tertentu (seperti matematika atau bahasa, misalnya), mengapa tidak menawarkan bantuan kepada siswa lain yang membutuhkan bantuan di bidang itu dengan membantu mereka sebagai tutor?
  2. Asisten virtual: Ada beberapa pemilik bisnis dan organisasi yang membutuhkan bantuan asisten virtual untuk membantu menangani beberapa tanggung jawab administratif mereka. Remaja dapat menanggapi pertanyaan email umum, membantu pemasaran online, melakukan daftar produk, dan bahkan membantu mengedit dan memperbarui halaman web.
  3. Penitipan anak: Pekerjaan yang tidak bertentangan dengan jadwal sekolah Anda, seperti mengasuh anak, adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan uang tambahan (terutama selama liburan sekolah). Orang tua yang bekerja akan lebih dari bersedia untuk menggunakan layanan seperti itu.
  4. Layanan desain: Remaja kreatif dapat membuat grafik mereka sendiri yang dapat dicetak atau online (seperti undangan ulang tahun, kartu ucapan, atau kertas dinding online) dan menjualnya kepada pelanggan sebagai file yang dapat diunduh secara online.
  5. Dukungan teknis: Jika Anda kompeten dengan komputer atau teknologi, lihat penawaran dukungan teknis kepada komunitas Anda. Seseorang mungkin telah berjuang seharian penuh dengan masalah teknologi mereka, hanya Anda yang dapat menyelesaikannya dalam lima menit.
  6. Buat situs web: Perangkat lunak gratis dan beberapa tutorial online yang hebat dapat membantu remaja membuat situs web sederhana untuk bisnis.
  7. Penghibur pesta: Remaja dengan kepribadian ramah yang ingin memulai bisnis mungkin ingin mempertimbangkan untuk bekerja sebagai penghibur di acara-acara khusus. Siapa yang tidak menyukai pemain sulap, seniman balon, atau pesulap?
  8. Artis suara atau akting. Menjadi artis atau aktor sulih suara merupakan salah satu cara seorang remaja dapat menghasilkan pendapatan sendiri. Pastikan untuk mendaftar dengan agen terkemuka untuk memberi Anda representasi penting yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan sulih suara atau akting. Bakat juga bisa dipoles dengan bantuan pelatih suara atau akting.
  9. Musisi: Remaja yang menyukai musik dapat mulai mendapatkan penghasilan dengan bergabung dengan band atau tampil sebagai musisi individu di pesta atau acara pernikahan.
  10. Ulasan game online: Tidak ada yang akan lebih memahami apa yang lebih menghibur komunitas game daripada gamer yang rajin. Gamer remaja yang tajam dapat merekam video tentang diri mereka sendiri yang sedang bermain, meninjau, atau membuka kotak game, dan membangun pengikut setia.
  11. Memasak atau memanggang: Pastikan barang Anda terasa enak, enak, dan dikemas dengan baik – dan Anda tidak akan berjuang untuk menjual barang dagangan Anda kepada orang dewasa yang lapar dan teman-teman di lingkungan sekitar.
  12. Asisten media sosial: Jika Anda memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai platform media sosial, mengapa tidak mulai menghasilkan uang dengan mengelola akun media sosial untuk pemilik bisnis? Mulailah dengan berfokus pada satu platform, seperti membantu bisnis mempromosikan akun Instagram mereka, lalu lanjutkan dengan mengelola percakapan di beberapa jaringan, seperti Facebook dan Twitter.
  13. Fotografi: Fotografer pemula membutuhkan kamera yang bagus, laptop, perangkat lunak pengeditan dan pemahaman yang baik tentang keahlian yang dibutuhkan – seperti menguasai cahaya dan keterampilan pasca produksi. Identifikasi jenis fotografi yang menjadi spesialisasi Anda – apakah mengambil potret keluarga atau menangkap suasana acara khusus?
  14. Perawatan hewan: Remaja dapat dengan mudah mengambil tanggung jawab dan mendapatkan bayaran untuk membantu menyegarkan air, mengisi mangkuk anjing (dan membawanya berjalan-jalan) atau memberi makan ikan ketika tetangga pergi.
  15. Pembuatan perhiasan: Pembuatan dan penjualan kerajinan dan perhiasan secara online dapat menjadi bisnis yang menguntungkan. Jika barang Anda menarik, unik, dan trendi, Anda akan menemukan konsumen sangat ingin membeli barang – bahkan dengan harga premium.
  16. Investasi dan pendapatan pasif: Jika Anda cukup beruntung, saat Anda tumbuh dewasa, Anda mungkin telah menerima uang tunai untuk ulang tahun atau acara khusus lainnya. Mintalah nasihat orang tua Anda tentang cara terbaik mengelola suntikan uang tunai ini untuk mempelajari nilai penghasilan pasif.

Meskipun Anda mungkin belum perlu memikirkan ‘urusan orang dewasa’ seperti asuransi bisnis, memulai bisnis dari usia muda dapat memberi Anda keuntungan di kemudian hari. Dengan sedikit bantuan dan bimbingan dari orang tua yang terlibat, Anda akan mempelajari kebiasaan keuangan yang sehat, keterampilan komunikasi – dan mendapatkan kepercayaan diri.